Friday, June 17, 2011

[Tentang Hallyu Wave/Korean Wave & Kpop] Arti Nama Group Band Kpop



Big Bang
Nama ‘Big Bang’ diambil dari "Big Bang Theory" atau teori asal muasal alam semesta. Group ini disimbolkan seperti 'Big Bang' yang memulai alam semesta dengan ledakannya di industri musik dan mengubah stereotipe tren bintang idola saat ini


 
DBSK
'DBSK' adalah singkatan dari Dong Bang Shin Ki yang artinya Dewa-dewa yang terbit/bangkit dari timur.




JYJ
JYJ adalah akronim dari nama ketiga anggotanya yaitu 'Jaejoong,' 'Yoochun,' and 'Junsu.'



2AM
‘2AM’sebagai simbol waktu ketika seseorang menjadi emosional saat mengingat kembali segala kejadian yang terjadi hari itu. Group ini menampilkan lagu-lagu yang mengekspresikan emosi dan sensitivitas.



2PM
‘2PM’ sebagai simbol waktu ketika seseorang merasa sangat aktif dan bersemangat.  Group ini menampilkan lagu-lagu yang energik dan bersemangat.


CNBLUE
‘CN’ adalah singkatan dari “Code Name’ sementara “BLUE” adalah akronim dari image tiap anggotanya:  ‘Burning’ (Membara) untuk Lee Jong Hyun, ‘Lovely’ (Menarik) untuk Kang Min Hyuk, ‘Untouchable’ (Tak Tersentuh) untuk Lee Jung Shin, dan ‘Emotional’ (Emosional) untuk Jung Yong Hwa.


Super Junior
Nama group band ‘Super Junior’ dibuat saat ke 13 anggotanya masih sangat muda dan diharapkan menjadi yang terbaik (‘super’) di tiap bidang!



SS501
Huruf S ganda berarti Super Stars, sementara 501 adalah simbol 5 anggotanya yang akan tetap ber'satu' selamanya.

 
MBLAQ
‘MBLAQ’ adalah singkatan dari “Music (Musik) Boys (Pria) Live (Hidup) in Absolute Quality (Berkualitas Tinggi)”



SHINee
Diambil dari kata ‘shiny’(berkilau) yang mengibaratkan seseorang yang akan selalu berkilau dalam sorotan



UKISS
‘UKISS’ adalah singkatan dari “Ubiquitous Korean International Super Star” (Bintang korea internasional yang terkenal dimana-mana)



BEAST
‘BEAST’ stands for “Boys (Pria) of EAst (Timur) Standing Tall (Berdiri Tinggi / Berkualitas)”



F.T. Island
‘FT Island’ berarti “Five Treasure Island” (Lima Pulau Harta Karun). Tiap anggota diharapkan menjadi artis yang sangat berharga seperti harta karun dengan potensi dan bakat musik mereka.


SNSD (Girls’ Generation)
Nama band ini menandakan "saatnya (generasi) bagi wanita untuk menguasai dunia ”


f(x)
Tiap anggota diharapkan bisa menampilkan bakat dan daya tarik unik mereka di aktivitas bermusik, seperti halnya hasil dari kalimat matematika fungsi f(x) yang selalu berubah tiap kali faktor 'x' diganti. Nama ini juga diambil dari notasi matematika  fungsi "f" yang melambangkan  "flower" (bunga) dan "x" seperti di gen kromosom wanita XX.


 2NE1
‘2NE1’ berarti "New Evolution of the 21st Century” (Evolusi baru abad ke 21)


miss A
‘miss A’ menandakan keinginan mereka untuk mencapai kualitas terbaik (A-class) di segala hal yang mereka lakukan dan menjadi terbaik di Asia



Wonder Girls
Berarti girls (wanita2) yang membuat anda ‘wonder’ (kagum) dan and terheran2!


After School
‘After School’ melambangkan perasaan seorang pelajar setelah pulang sekolah ‘after school’ dan bagaimana mereka menampilkan bakat dan bersenang-senang saat menikmati kebebasan mereka.


4minute
‘4minute’ berarti bahwa group band ini akan merebut hati fans dengan daya tarik mereka hanya dalam waktu 4 menit saja. Nama ini juga bisa dibaca ‘for minute’ (tiap minute) yang berarti bahwa mereka akan selalu berusaha semaksimal mungkin di tiap menitnya.

 
KARA
Nama ‘Kara’ berasal dari kata yunani "chara" ("bahagia"), yang diinterpretasikan group ini sebagai "sweet melody”



T-ara
Nama ‘T-ara’ berkonotasi dengan tujuan mereka yang ingin tampil sebagai ratu industri musik  dan mengenakan mahkota (‘tiara.’)yang indah source soompi - indonesian translation by nae @ http://naesukkie.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname